Menulis Pasal Koran – Apa Yang Harus Sertakan

Menulis Pasal Koran - Apa Yang Harus Sertakan

Menulis Pasal Koran - Apa Yang Harus Sertakan

Pernahkah Anda ingin menulis untuk koran lokal Anda Melihat byline Anda atau nama dalam sebuah artikel pasti sesuatu yang bisa dibanggakan. Meskipun banyak orang mungkin diintimidasi dengan menulis sebuah artikel koran itu sebenarnya cukup sederhana selama Anda mengikuti beberapa aturan umum dalam menulis.

Apa hal termasuk dalam sebuah artikel surat kabar Ada beberapa hal yang penulis harus menyadari untuk menulis artikel dengan baik secara efektif menjangkau para pembaca. Perlu diingat bahwa sebuah artikel koran harus menghibur namun juga harus mampu mendidik pembaca.

Bagian pertama dari artikel harus sudah menangkap pembaca segera. Anda harus mampu menyajikan detail utama dari cerita-termasuk lima W siapa apa kapan dimana dan mengapa serta bagaimana. Ini harus segera menyampaikan kepada pembaca apa seluruh artikel akan sekitar. Bagian ini disebut utama.

Anda harus dapat memberikan informasi latar belakang yang cukup untuk pembaca Anda cobalah untuk tahu siapa audiens Anda akan dan apa yang mereka ketahui tentang berita Anda sajikan. Seorang penulis tidak boleh berasumsi bahwa penonton sudah memiliki beberapa pengetahuan tentang apa yang dia akan bicarakan. Latar belakang singkat dari topik biasanya akan cukup.

Karena artikel surat kabar menyajikan fakta hal itu harus dilakukan dengan cara langsung bebas dari bias. Seorang penulis harus selalu memiliki kritis serta mata objektif. Sumber Seorang penulis untuk fakta-fakta harus dinyatakan dengan jelas dalam artikel dan didokumentasikan dengan baik.

Tulisan Anda juga harus langsung ke titik tanpa kata-kata berbunga-bunga embel-embel dan menghindari. Artikel tersebut harus dapat menyajikan hal-hal secara jelas dan langsung meskipun tidak dengan cara kering. Setelah menyajikan informasi utama tentang artikel itu penulis harus mengikuti format piramida dimana informasi disajikan dari yang paling penting ke sedikitnya sehingga pembaca akan mendapatkan bagian paling penting dari berita langsung. Ini kemudian harus menarik pembaca ke dalam membaca sisa artikel.

Kadang-kadang menggunakan kutipan langsung dapat membantu penulis menyampaikan pesannya kepada penonton yang lebih baik. Ketika mewawancarai orang seorang penulis mungkin ingin untuk memasukkan satu atau dua baris ke dalam nya atau artikelnya. Hal ini dapat sangat membantu untuk penulis karena ini akan memberikan cerita lebih mendalam dan merasa. Kadang-kadang apa yang diwawancarai sebuah kata juga merangkum inti utama dari berita jadi mengutip dia akan sangat membantu dalam menulis. Namun dengan menggunakan kutipan terlalu sering akan memiliki kebalikan efek itu akan menghasilkan sebuah artikel yang tampaknya seolah-olah penulis melakukan penelitian atau tidak berpikir secara menyeluruh tentang hanya menempatkan dalam pikiran orang lain dan pendapat. Pelajari cara menggunakan mereka dengan baik tetapi tidak menggunakannya secara bebas.

Setelah menulis sebuah artikel koran Anda harus memeriksa untuk beberapa kesalahan. Pastikan bahwa segala sesuatu adalah tata bahasa yang benar dan bahwa tidak ada kata yang salah eja. Tidak ada yang ingin membaca sebuah artikel yang penuh dengan kesalahan baik teknis atau faktual. Jadi pastikan bahwa Anda selalu mengedit tulisan Anda sebelum mengirimkan atau mempublikasikannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: